Selasa, 15 Februari 2011

SALMON & HIU

Dalam menjalani hidup di dunia sering kali kita dihadapkan oleh berbagai cobaan dari Allah SWT. Sering kali banyak orang yang berkeluh kesah dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT tersebut, itu semua karena mengeluh adalah sifat manusiawi. Tapi tanpa kita sadari sesungguhnya dengan datangnya cobaan tersebut justru bisa menjadikan kemimanan kita lebih hidup. Pernah seorang Muroby berkata:
.."nelayan jepang pada zaman dahulu lebih suka menangkap ikan salmon karena harganya yang mahal. Ikan salmon tersebut bisa mencapai harga mahal jika dijual dalam keadaan hidup dan segar. Para nelayan pun menangkap ikan salmon secara hidup-hidup untuk dijual ke pasar. Mereka menempatkan ikan dalam sebuah bak yang diisi air laut, dengan harapan ikan akan tetap hidup sampai pasar. Tapi apa yang terjadi..?? setelah sampai di pasar ternyata ikan salmon tersebut bayak yang mati. Ikan salmon tersebut mati karena larut dalam ketenangaan di dalam bak. Dengan kematian ikan-ikan tersebut menyebabkan para nelayan jepang merugi.
Kemudian para nelayan jepang tersebut berfikir bagaimana caranya ikan-ikan salmon bisa tetap hidup dan segar sampai pasar.
Akhirnya mereka menemukan cara, dalam bak yang sudah terisi air laut dan ikan salmon turut di masukan ikan Hiu kecil. Karena didalam bak terdapat ikan Hiu, ikan salmon pun menjadi berlarian dan berusaha untuk tetap hidup dan tidak dimakan si Hiu kecil. Dan sesampainya di pasar ternyat usaha para nelayan jepang berhasil, Ikan salmon tidak ada yang mati keculai yang dimakan ikan hiu kecil..."
Melalui kutipan diatas, dapat ditarik kesimpulan baha sesungguhnya cobaan hidup yang datang dari Allah SWT dapat membuat kita tetap hidup. Lebih hidup iman dan keislamannya kepada Allah SWT tentunya.....
Insha Allah......

Tidak ada komentar:

SUTRISNO