Senin, 08 November 2010

Sekilas tentang Depok Kedungwuluh.........

Depok Kedungwuluh adalh sebuah dusun di desa kedungwuluh, kecamatan Kalimanah, kabupaten Purbalingga, jawa tengah.
Depok Kedungwuluh, atau lebih sering disebut dengan depok adalah merupakan dusun kecil yang terbagi menjadi 3 RT dalam satu RW.

Rt 01 terletak disebelah timur jalan raya, lah sebut saja itu jalan raya kedungwuluh. Rt 01 dipimpin oleh Bp. Wanto, beliau adalah ketua Rt yg ramah dan sopan terhadap setiap orang. Rt 01 mempunyai sebuah sungai atau kali yg sering disebut Kali Tinggar. di pinngir kali tinggar terdapat wilayah yg agak sedikit terisolir karena dari sebelah utara ke barat lalu keselatan kemudian ketimur memanjang Kali tinggar tersebut. Daerah itu dinamakan Cliwek, disana terdapat 5 ruma, nah disanalah istanna saya yg sudah sangat rapuh berada. Pada tahun 90an Cliwek belum ada jembatan penghubung yg dapat menghubungkannya dngan jalan raya Kedungwuluh, sehingga apabila turun hujan dan banjir, warga Cliwek tdak bisa kemana-mana. Lain dulu lain sekarang, Sekarang sudah ada jembatan, sehingga warga Cliwek bisa pergi kemana aja kapan aja.

Disebelah barat jalan raya kedungwuluh khususnya Depok berderet rumah penduduk yang ter gabung dalam Rukun Tetangga (RT) 02. RT ini dipimpin oleh Bp Riatno yg sangat bersahabat dg anak muda desa kami, beliau juga sosok yang banyak canda kepada setiap warga.

Di sebelah barat lagi terdapat RT 03 yang dipimpin oleh Bp. Sukirman, Beliau memiliki sosok yg kelihatanya kasar, tp sebenarnya tidak kasar. Beliau termasuk orang yg suka humor dan bersahabat.

Tidak ada komentar:

SUTRISNO