Selasa, 09 November 2010

BEBEK

 Semua orang pasti tau gambar di samping dan di bawah ini. Ya bebek dan telornya, bebek adalah jenis unggas. Pasti diantara kalian ada yang menyukai menu masakan daging bebek..???
ayo ngaku...???!!!
Daging bebek bisa diolah menjadi beraneka jenis masakan seperti, bebek goreng, bebek bumbu pedas, bebek lada hitam dan lain sebagainya, teman-teman yang hobi bebek pasti lebih tau
Tapi apakah teman-teman tau, bahwa bebek yang satu ini ternyata dia tidak bisa mengerami teornya sendiri. Terus bagaimana bebek itu bisa banyak dan berkembang biak bahkan telornya sampei bisa  diolah menjadi telor asin seperti di daerah tertentu..??
Jadi inget waktu dikampung, kaka saya pernah memelihara bebek bahkan sampai sekarang, ya walau pun tidak banyak. Kebanyakan orang kampung saya menetaskan telor bebek dengan cara mengeramkan telor bebek ke induk ayam yang siap ngrami tolornya juga. Tapi sebelumnya ditukar terlebihdahulu antara telor ayam dengan telor bebek. Kemudai pada saatnya nanti telor bebeklah yang  bakalan dierami oleh induk ayam sampai menetas, tp ada cara lain lagi kalau tidak dierami oleh induk ayam, telor bebek juga bisa dierami oleh induk Itik. Begitu yang saya tau.
Mungkin kalau sekarang karena sudah maju, bisa saja kita menetaskan telor bebek dengan bantuan listrik dan lampu, atau dengan alat tertentu.

Tidak ada komentar:

SUTRISNO